Personel Gulkarmat Pasar Minggu Rutin Disinfektasi Pemukiman Warga

By Al


nusakini.com - Jakarta - Personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor IX Pasar Minggu, Jakarta Selatan, setiap hari rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga.

Kepala Sektor IX Sudin Gulkarmat Pasar Minggu, Moch. Arief mengatakan, penyemprotan dilakukan terhadap fasos-fasus dan hunian warga di empat titik lokasi setiap hari. Ini merupakan bentuk kolaborasi dalam upaya memutus penyebaran COVID-19.

"Kami kerahkan alat sprayer dengan tiga personel untuk penyemprotan lingkungan warga. Kemudian dua unit armada pemadam kapasitas tiap unit 1.500 liter untuk menyemprot jalan jalan lingkungan," tuturnya

Dia menambahkan, pihaknya juga setiap pagi dan sore rutin melakukan penyemprotan di Graha Wisata Ragunan yang saat ini jadi tempat isolasi mandiri warga terpapar COVID tanpa gejala.

Selain itu, lanjut Arief, personelnya juga rutin melakukan sosialisasi pencegahan COVID dan bahaya kebakaran ke pemukiman warga dengan menggunakan sepeda motor yang dilengkapi pengeras suara.

"Diharapkan kolaborasi ini dapat membantu penanganan COVID, khususnya di wilayah Kecamatan Pasar Minggu," tandasnya.